Ternyata jangan-jangan…

Posted: April 18, 2008 in worklife

Di kantor ada istilah di-Duri-kan. Itu berarti orang yang ketiban rejeki harus menempuh business trip di daerah Duri, Riau yang notabene jauh dari keramaian dunia πŸ˜€ . Menurut cerita yang dikisahkan oleh korban pen-Duri-an, satuan waktu yang berjalan disana jauh lebih lambat dari satuan waktu yang berjalan di Jakarta (jadi inget teori relativitas :p ), belum lagi masalah mobilitas yang bener-bener terbatas karena hanya bergantung pada tebengan yang terbatas pula, temen-temen yang jauh, sama satu lagi masalah krusial: makanan. Kabarnya, Duri dimonopoli oleh franchise warung masakan padang, dimana saja dan kapan saja, kalo laper, pilihannya masakan padang πŸ˜€ . Buat korban yang lidahnya asli Jawa, betapa menyiksanya harus makan nasi padang 3x sehari selama batas waktu business trip (yang kebanyakan sering diperpanjang) πŸ˜€ . Kesimpulannya: di-Duri-kan hampir sama dengan di-asing-kan πŸ˜€ .

Ternyata, ini gak cuma berlaku buat kami. Kemarin siang, di dalem lift ada 2 orang ekspatriat yang lagi seru ngobrol. Secara itu di dalem elevator gitu ya, mereka ngobrol berdua, yang denger orang sekampung πŸ˜€ . Yang satu cerita kalo dia barusan dipindah ke Indonesia, dan ternyata si ekspat satunya pamer kalo summer ini dia mau ditransfer ke Dallas… Si ekspat yang baru dipindah ke Indo langsung komen “Waaa, enak banget dong dibalikin ke US” – yah, kurang lebih translate-annya gitu lah πŸ˜€ . Brarti… Kalo di analogikan sama istilah kami yang di-Durikan, jangan-jangan mereka lagi di-Indonesia-kan πŸ˜€

Advertisements
Comments
  1. Hendrawan says:

    Orang luar kalo di-Indonesia-kan mah malah seneng, apa2 murah. Asal gaji tetep standard mereka aja πŸ™‚ Liat McChicken bingung kali ya mereka, kalo pelayannya bilang 5000 mister, pasti bulenya kaget ‘what??? not even a dollar?’ πŸ˜›

  2. antie says:

    Emang murah siy, tapi dampak psikologisnya itu lho… πŸ˜€

  3. dnial says:

    Kamu sudah didurikan tie?

    Masakan padang enak lho… saya ketagihan sekarang.

  4. antie says:

    @ dnial: sampe skarang belum πŸ˜€ . Si huda tuh yg udah ngincipi duri 2 bulan… Wkwkwk

  5. nRa says:

    welcome to duri, whehehe

  6. antie says:

    Wah, akhir2 ini kykny lagi ada hawa2 pendurian… Let’s see, beberapa minggu kedepan siapa orang yang ber”untung” itu… Wkwkwk

  7. ilma says:

    kekekekek.. at least kmu kan uda icip2 “gerbang”nya duri (baca: rumbai) πŸ˜€
    tinggal melangkah beberapa pijakan lagi, sampailah dikau ke Duri.. kekekekekek :D:D:D

  8. rocket says:

    Belum tau dia duri… Makanya sekali2 liat negara luar…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s