Kenapa mesti buru-buru?

Posted: October 8, 2008 in just thoughts

Aku bener-bener nggak habis pikir, kenapa sih kebanyakan penumpang pesawat terbang langsung pada berdiri, berdesakan dan berjejalan ngantri untuk keluar dari pesawat pada saat pesawat baru bener2 berhenti?

Padahal, awak pesawat dan petugas bandara butuh waktu buat mbuka pintu pesawat, dilanjutkan dengan masang tangga atau garbarata – yang (paling enggak) butuh waktu antara 5-10 menit… Apa sih yang bikin para penumpang ini begitu terburu-buru sehingga gak sabar menunggu sekitar 5-10 menit lagi dengan duduk manis di kursi masing-masing sampe pintu dan tangga pesawat sudah bener-bener siap untuk dilewati?

Advertisements
Comments
  1. dnial says:

    Aku sih milih nunggu, an (sambil ngeliatin cewek2 yang bersliweran dan pramugari). Jangankan di pesawat, di bioskop juga biasanya keluar terakhir2.

    Mungkin mereka kebelet beol kali. Kalo di pesawat kan ribet. Apalagi perjalanan panjang.

  2. setanalas says:

    Aku sih milih nunggu, an (sambil ngeliatin cewek2 yang bersliweran dan pramugari)

    ntie, hebat kan aku. berapa bulan di jakarta, seminggu lima hari ketemu aku, sekarang dnial sudah suka ngeliat cewe lho!

    berarti sayah sudah berhasil merubah orientasi dnial kan!

    wekekekek

    mungkin orang2 itu ndeso, jadi pas naik pesawat berasa naik rollercoster akhirnya kebelet pipis deh….

  3. dnial says:

    Iyo…
    ndelokin Udin opo maneh ditambah koding ben dino suwe2 enek, mending ndelok cewek… 😛
    Terima kasih telah menyadarkanku, kawan.

  4. dr says:

    Kalo pendapatku, itu udah jadi kultur masyarakat ntie…

    contoh nyata nih, di perempatan jalan yang ada traffic light-nya. Pengendara lebih suka ngebut waktu lampu udah kuning. Ato waktu lampu merah masih nyala, pengendara lebih suka menjalankan kendaraannya daripada nunggu lampunya ijo dulu…

  5. mardun says:

    karena kalo gak buru buru keluar entar takut kekunci di pesawat an, bayangkan kalau kamu terkunci di dalam pesawat sementara semua pramugari sudah keluar… yang tersisa hanya pilotnya………

  6. Aris Kumara says:

    Itu udah biasa kok ntie. Ciri khas orang indonesia yang terburu2 ga jelas. Mending kalo kaya Jepang yang terburu2 tp negaranya maju. Aku beberapa kali naik pesawat bareng TKI, pramugari2nya udah hafal. Paling cuma senyum2 aja sambil menghela nafas, ato mengeluh “Sudah biasa”. Ada juga yang dimarahin seperti “Pak, tolong duduk sampai pesawat berhenti, kalo ada apa2 terus ngerem mendadak nanti bapak jatuh loh!!!”.

  7. new says:

    kayaknya mau rebutan troly deh…kan jumlahnya di beberapa tempat terbatas.
    he3x

  8. awes says:

    duh sing bolak-balik naik pesawat. gak ngajak-ngajak.

    tak bilangin ibukku lo.. weeeekkk..

  9. prasta says:

    kayak udah ‘nggak tahan’ pengen segera turun tuh

    hehehe

    wes, mbak antie sumbung euy, nggak mau mampir bntar ke wisma adeknya.
    padahal aku pengunjung tetapnya antie.wordpress

    *ngambek mode om ,wekeke

  10. EL says:

    sepakat ma yg laennya.. paling yo kebelet… 😆

  11. putrago says:

    yang penting sabar, orang sabar sengsaranya makin lama 🙂

  12. Prabowo says:

    Iya tuh mbak, dari dulu aku juga heran. Ini orang ngapain sih terburu-buru? Mau rapat dengan presiden? Kebelet beol? Tapi nampaknya memang itu sifat sebagian besar orang kita. Serba terbalik. Untuk hal ga penting, terburu-buru. Tapi untuk hal yang penting seperti rapat perusahaan, nyantai2 aja berangkatnya 😛

  13. antiecakep says:

    @all: yah, jangan-jangan memang jaman sekarang itu “patience becomes an expensive commodity”… *terharu aku…

  14. kencus says:

    emang bener2 artikel nyang aneh 🙂

  15. kamal says:

    biar gak dibilang kampungan kalau lama2 duduk…
    mentang2 baru naik sekali… pengennya lama2..
    hehe… itu pasti kebiasaan penumpang pesawat kelas ekonomi ya? ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s