Pramugari dan Ketinggian

Posted: October 8, 2008 in a little of me, cerita yang aneh

Waktu kecil, cita2ku pengen jadi pramugari. Pokoknya, di mataku profesi pramugari itu cool banget. Kenapa enggak? Nama profesinya aja udah terdengar keren “pra-mu-ga-ri”. Secara “image” pun, seorang pramugari terasosiasi dengan cantik, anggun, ramah, feminin, dan bisa keliling dunia. Menurutku, profesi pramugari itu kayak impian punya kehidupan kayak barbie, every girl’s obsession…

Tapi apa daya, begitu beranjak dewasa, ternyata cita-cita masa kecilku itu terhempas begitu saja hanya karena 1 hal yang harus dimiliki oleh seorang pramugari: “Tinggi badan minimum 165cm”. Ohmigod,persyaratan yang diskriminatif sekali… Sementara pertumbuhan ketinggian badanku terhenti di 155cm… Bukan, 152cm… Ehm, ok, 150cm :D.

Lama-lama, impian masa kecilku itu terpendam karena aku bergelut di bidang engineering.Pada suatu kesempatan, aku harus pergi naek pesawat terbang. Meskipun impian itu udah lama terpendam, waktu di bandara ngeliat mbak-mbak pramugari bersliweran bak peragawati, tetep bikin aku iri.Tapi, pada akhirnya aku bener-bener bisa mengikhlaskan impian masa kecilku itu tetap menjadi impian.Kenapa?

Karena syarat tinggi badan minimum itu bukan syarat yang omong kosong belaka
bukan pula syarat yang dibuat-buat untuk mendukung seleksi alam
tapi…
memang butuh orang-orang dengan tinggi minimum 165 cm untuk bisa menutup kabin di atas tempat duduk penumpang tanpa susah payah berjinjit seperti yang dilakukan oleh orang dengan tinggi 150cm…

Advertisements
Comments
  1. setanalas says:

    gak pernah kebayang kamu jadi pragawati eh…pramugari

  2. new comer says:

    lah..pake sepatu hak tinggi (20 cm) kan bisa to mbak..
    he3x

  3. Gusti says:

    Oo jadi itu alasannya kenapa harus 165cm yah,baru tau =D

  4. loph says:

    mm.. kalo lo pengen punya turunan tinggi , mau? reply this message

  5. Hendry Eka says:

    baru sadar kalo pramugari tuh ternyata tinggi-tinggi ya, kmana aja sih aq ini, wkwkwkkk…

  6. ryan says:

    tetap semangat ya pasti ada yang lebih baik dari pramugari chayyoooooo girl!!!!!!

  7. sara lio says:

    ak seorang peramugari at airasia,malaysia
    tinggi ak 168.5 cm
    tapi boleh cuba lagi

  8. sheyra says:

    boleh ke jadi pramugari dengan ketinggian 150cm ?

  9. Chery says:

    Pengennnnnnnn jadi Pramugari tapi tinggi aku cuma 153 😥 .

    Apa nggak bisa tinggi Minimalnya 150 ajh 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s